Jumat, 10 Juni 2011

Kenali 4 Ketakutan Anda Untuk Memulai Bisnis

08.08 |

Salah satu pintu sukses adalah dengan cara berbisnis. Cara ini dipercaya lebih cepat dan lebih besar memberikan penghasilan atau pendapatan kepada seseorang. Membangun aktifitas di dunia bisnis bukanlah perkara mudah, karena banyak unsure yang perlu di kombinasikan di dalamnya, sebagai penunjang keberhasilan seseorang yangingin  menggelutinya.

Sebaliknya, walau begitu banyak orang mangagungkan dunia bisnis ini sebagai portal pencetak orang-orang sukses, tapi masih banyak yang ragu dan takut untuk menceburkan diri didalamnya. Dengan berbagai pertimbangan subyektif.

Sejauh ini, saya melihat bahwa, walaupun ketakutan untuk terjun di dunia bisnis itu terkesan subyektif, namun bisa di generalkan menjadi  4 ketakutan dasar dalam memulai bisnis.

  1. Ketakutan Untuk Mencoba: walau bagaimanapun besarnya keinginan untuk berbisnis, tapi  jika kita sendiri takut untuk mencoba. Semua impian tidak akan pernah terwujud. Impian untuk menjadi orang sukses akan berubah menjadi catatan sejarah yang akan using termakan waktu.
  2. Ketakutan Ditolak : dalam berbisnis, kita tentu di tuntut untuk memiliki produk, baik berbentuk barang maupun berbentuk jasa, atau system sekalipun. Jika kita sendiri sudah memendam perasaan takut produk kita tersebut di tolak. Baik penolakan secara personal, maupun penolakan pasar (alias tidak laku). Maka kita tidak akan pernah tau, produk kita bakal laku atau tidak. Intinya jika mau berbisnis, di tolak itu bagian dari penyempurnaan produk.
  3. Takut  Jika nantinya GAGAL : Gagal dalam berbisnis sudah sering kita dengar.tapi kenapa kata GAGAL ini masih menjadi monster yang menakutkan? Jawabannya pasti berfariasi. Tergantung dengan pengalaman masing-masing kita sesuai dengan kondisi saat itu. Tapi jika kita tidak pernah melakukan langkah pertama (mencoba) kita tidak akan pernah paham arti kegagalan yang sesungguhnya.
  4. Takut Kehilangan : ini ada kaitannya dengan Takut Gagal. Karena kegagalan biasanya di artikan dengan kebangkrutan. Kehilangan seluruh modal bisnis yang mungkin saja kita dapatkan dari pinjaman.  Kombinasi antara kegagalan dan kehilangan ini masih menjadi unsure yang mengerikan. Bayangan malapetaka sudah membayangi seseorang sebelum benar-benar melaksanakan paket bisnis yang akan di bangunnya.

Kesimpulannya:

Sampai kapanpun, niatatan untuk berbisnis tidak akan pernah terlaksana, jika empat perasaan takut di atas, masih kita biarkan bersemayam di jiwa kita.  solusinya adalah kita harus BERTINDAK!Source:http://www.fadlymuin.com

0 komentar: