Jumat, 10 Juni 2011

Sudah Siapkah Anda Mulai Berbisnis

08.41 |

Bisnis merupakan aktifitas yang sangat bergengsi dikalangan manapun. Bisnis identik dengan kesuksesan, mapan dan menyenangkan. Lalu apakah semua bisnis seperti itu? Saya yakin jawabannya bervariasi, tergantung sudut pandang masing-masing. Boleh-boleh saja.

Pasti menyenangkan melihat seseorang di panggung bisnis yang terbilang sukses membangun kerajaan bisnisnya. Apalagi jika itu terjadi pada diri anda. wouw.. pasti tambah menyenangkan.

Yang jadi pertanyaan apakah anda sudah siap mulai berbisnis? Jika ia, apakah anda sudah mempersiapkan mental anda atau belum. Jika belum, maka mulailah dari sekarang. Dobrak potensi-potensi tersembunyi dari diri anda. pergunakan waktu sebaik-baiknya. Hentikan kebiasaan yang tidak bermanfaat.

Membangun bisnis bukanlah pekerjaan remeh yang serta merta menjadi sukses dan kaya raya. Anda pasti tahu itu. Membangun bisnis membutuhkan fikiran, tenanga, waktu, uang dan air mata. Semua itu adalah harga yang mutlak anda bayar. Jika anda enggan membayarnya, maka berhentilah berharap, anda akan menjadi pebisnis ulung yang disegani.

Tapi apakah untuk memulai bisnis harus membayar lunas semua harga itu? Tentu banyak cara untuk membayarnya. Anda boleh kok mencicilnya, mulailah dari hal-hal yang sederhana yang mudah dijangkau, itu jika anda sulit melakukan tindakan. Tapi jika anda suka akan tantangan, anda boleh melakukan lebih dari itu.

Perlu anda ketahui, bahwa membangun bisnis sama halnya dengan melakukan investasi jangka panjang. Tapi kalau anda takut berinvestasi. Sulit bagi anda untuk melakukan perubahan dan tindakan nyata di dunia bisnis. Jika itu terjadi sebaiknya anda mengkomunikasikan terlebih dahulu rasa takut anda itu. Jika sudah terjawab, silahkan anda melanjutkan misi anda untuk mulai berbisnis.

Untuk memulai berbisnis, menurut saya ada 3 Elemen fundamental yang perlu kita pahami sama-sama.

Pertama: Komitmen yang kuat. Deskripsi komitmen adalah berpegang teguh pada keyakinan dan tanggung jawab. Nah jika seseorang ingin terjun ke dunia bisnis maka komitmen adalah merupakan elemen yang harus di miliki atau bahkan sudah menjadi bagian dari kepribadiannya. Tanpa adanya suatu komitmen, maka bisnisnya tidak akan bisa berjalan dengan stabil.

Kedua : Skill atau keahlian. Bisnis sangat mungkin berjalan dan berkembangan dengan dukungan skill yang memadai. tanpa skill, bisnis tersebut akan jalan di tempat atau bahkan merosost jauh kebelekang. Bisnis apapun itu, diperlukan skill yang memadai dengan corak bisnis yang kita lakoni.

Contoh anda bergerak di bisnis online, skill pemasaran anda harus mantap. Teknik mendatangkan traffic, penetrasi produk dan sebagainya. Diperlukan skill yang memadai untuk melakukan semua itu.

Ketiga : Modal berupa harta. Mungkin ada yang tidak setuju dengan pendapat ini. Atau bertentangan dengan statemen pebisnis ulung. Tapi saya yakin, bisnis tidak akan bisa bergerak tanpa dukungan modal. Walaupun untuk mendapatkan modal, ada banyak cara yang sangat kreatif yang bisa kita lakukan. Namun demikian, tetap saja kita membutuhkan modal.

Nah ketiga elemen tersebut, mutlak kita perlukan untuk memulai suatu bisnis. Jika anda sudah memiliki semua itu, saya ucapkan selamat. Dan saya berharap anda terus maju dan berkembang mengejar target yang ingin anda capai.

Namun jika anda sebagai pemula dan ingin serius meleburkan diri kedalam dunia bisnis. Sebaikan anda mengingat baik-baik ketiga elemen tersebut. dan saran saya berhentilah berandai-andai, mulailah bergerak! Mulailah dari saat anda selesai membaca artikel ini. Karena semakin lama anda menunda, maka semakin tertutup hati anda untuk bertindak. Anda bisa mulai dari hal-hal yang sederhana.

Atau setelah membaca artile ini hati anda tergerak, namun mengalami kesulitan untuk memulainya. Saya janji, saya akan berusaha memberikan solusi-solusi sederhana sebisa saya. insyaAllah saya akan terbitkan pada artikel berikutnya

Selamat berjuang!.Source:http://www.fadlymuin.com

0 komentar: